Libur Singkat yang hampir membuat nilai ku jeblok


Cerpen :

Ketika siang yang panas menyinari seluruh isi bumi ,terkecuali aku , seperti matahari tak menyinari hariku .. hariku yang sumpek , membosankan aku ingin ada yang  berada dihariku aku ingin keceriaan , Sekarang liburan tapi liburan yang hanya 2 hari , ini akan membuat otak ku segar kembali atau liburan yang akan menambah cerita hidupku tentang liburan yang membosankan , liburan ini bukan libur panjang tapi hanya libur beberapa hari tapi anak-anak yang lain sering memanfaatkan hari itu untuk menyegarkan pikiran mereka .

“ Mama …..”  teriakku dan berjalan kearah mamaku dengan mukaku yang sedikit cemberut karena bosan dengan hari ku hari ini ..
“ Ada apa sayang”  Tanya mamaku yang melihat muka ku masam menghampiri mamaku ..
“ Ma …. Aku bosan dengan hari ku aku bosan dengan liburan ma , meski 2 hari tapi aku ingin keceriaan mah .. aku ingin liburan !”  pintaku ke mama dengan muka yang memelas .
“ Emangnya kamu mau liburan hari apa sayang ?”  Tanya mamaku
“ Besok  Maah … aku mau besok kita liburan” mamaku diam seketika
“ Bukankah lusa nanti kamu kembali kesekolah , ini juga bukan libur panjang ?” ucap mamaku mencoba mengingatkanku ,
“ Mah … plise .. aku mau liburan mah .. masih 3 bulan lagi menunggu libur panjang”  mamaku hanya menghela nafas
  Yaudah kalo gitu  besok kita liburan”  ucap mamaku , Yaaaap .. kata itu , kata itu yang dari tadi ku inginkan . .
***
  Pagi-pagi aku megemas semua barang-barang ku , Keluargaku juga siap-siap Ke pantai sehabis pulang ke Pantai kami langsung ke mall dari rumah ke pantai memakan waktu sekitar 3 jam , dari jam 7 kami dirumah , sekitar jam jam 7.15 kami berangkat ke pantai sekitar jam 10 sampai kami di pantai,  aku bermain di pantai sampai jam 2 siang , setelah kami makan bersama kami pulang dari pantai langsung menuju Mall , Sebenarnya aku sudah sangat lelah , tapi aku masih sangat ingin ke mall .
   Hari telah menjelang gelap , matahari tenggelam langit yang semula berwarna biru berubah menjadi kuning sampai menjadi hitam , ketika hari telah gelap sampailah kami di mall , aku berpisah dengan kaka ku , aku hanya dengan Ibu dan temanku membeli kue , aku kembali ke mobil . saat semua telah kembali ke mobil kami langsung pulang , jam sudah menunjukkan jam 7 malam roda mobil berputar sangat lambat menjalani jalan yang panjang , tiba-tiba aku teringat sesuatu .
“ Besok hari apa ma ? “ tanyaku ke mama
“ Besok senin “ jawab mamaku , kembali aku melihat ke arah jam . Jam udah menunjukkan jam 8 malam tapi aku belum juga sampai dirumah ., aku ingat besok ada jadwal 2 jam Ulangan Tengah Semester sedangkan aku baru belajar separu dari buku itu , Jam 9 kami sampai dirumah seturun aku dari mobil aku langsung lari ke rumah langsung aku belajar,  kue yang aku beli tadi di mall hanya sempat 1 kue yang kumakan , ku belajar sampai jam 12 , untunglah besok harinya saat ulangan nilaiku tinggi saja tapi membuat kondisi tubuhku hamper sakit karena terlalu bergadang malam . Ini akan ku jadikan pengalaman ku , waktu aku libur berikutnya aku akan memanfaatkan waktuku untuk belajar tidak untuk malas-malasan dan tidak untuk liburan gak penting lagi .

0 komentar:

Posting Komentar